Beranda SPORT Barito Putera Dibantai Madura United 0-8, Terburuk Sepanjang Karier Dejan Antonic Sebagai...

Barito Putera Dibantai Madura United 0-8, Terburuk Sepanjang Karier Dejan Antonic Sebagai Pelatih

Barito Putera
Barito Putera dibantai Madura United saat menjadi tamu di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) malam, tim Laskar Antasari menyerah dengan skor telak 0-8. Klub bermarkas di Banjarmasin ini harus kebobolan empat gol di masing-masing babak.

Sebelum dihajar habis-habisan, Barito Putera sebetulnya mengimbangi permainan tuan rumah selama 20 menit pertama.

Lini depan yang dipimpin Rafael Silva bahkan beberapa kali nyaris memecah kebuntuan lebih dulu. Namun, nasib buruk kemudian didapat. Semua bermula saat gawang Laskar Antasari jebol lewat tendangan jarak jauh Ricki Ariansyah pada menit ke-21.

Dua menit kemudian, giliran Lulinha yang menjebol gawang Barito lewat tap-in. Semenjak dua gol cepat ini, permainan Bayu Pradana dkk mengendur, baik dari segi serangan maupun bertahan.

Sang pelatih Dejan Antonic sepakat bahwa dua gol pertama adalah momentum tim kehilangan konsentrasi. Menurutnya, para pemain terlalu cepat menyerah saat tertinggal dua gol secepat itu.

“Selama 20 menit masih oke. Lalu ada dua gol yang berdekatan. Setelah itu kepala pemain langsung tertunduk lesu, semuanya menghadap ke bawah,” ujar pelatih asal Serbia tersebut.

Kekalahan telak ini memupuskan asa Barito Putera yang sebelumnya punya modal bagus saat di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

“Ini bukan wajah tim Barito yang sesungguhnya. Kami bermain jauh lebih baik di Piala Presiden. Kita semua harus menganggung ini sebagai tanggung jawab bersama,” ungkapnya.

Dejan mengatakan, kekalahan ini jadi salah satu yang terburuk dalam kariernya sebagai seorang pelatih. Ia berharap semua elemen tim dapat bangkit pada laga selanjutnya.

“Kami semua malu dengan pendukung di Banjarmasin. Tetapi, sepak bola kadang-kadang memang ada laga buruk seperti ini. Jadi, kami harus belajar cepat dari hasil itu,” pungkasnya.

 

Artikulli paraprakInilah Aturan Terbaru Naik Pesawat Khusus Penumpang Lion Air Group
Artikulli tjetër5 Cara Mengobati Batuk secara Alami